BALIKPAPAN | Infomedia Nusantara – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlanjut. Dalam kunjungan kali ini, Presiden Joko Widodo menggunakan motor untuk memantau kondisi pembangunan dan mencoba jalan tol untuk merasakan kenyamanan berkendara di sana. Meski masih dalam tahap pembangunan, jalan tol sudah mulus dan cukup baik.

Pak Jokowi sudah meminta Menteri PUPR sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN Bapak Basuki Hadimuljono untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan tol dan memastikan penghijauan di sekitarnya tetap menjadi prioritas.

Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara adalah proyek penting di Kalimantan Timur, menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara dan Provinsi Kalimantan Selatan. Dibangun sejak 2015 dengan biaya Rp1,4 triliun, jembatan ini telah diresmikan untuk mendukung konektivitas wilayah.

Presiden Joko Widodo Mengatakan Dengan adanya Jembatan Pulau Balang, waktu tempuh dari Balikpapan ke IKN menjadi lebih cepat yang sebelumnya 2,5 jam menjadi 1,5 jam. Saat ini, pembangunan jembatan sudah hampir selesai dan sedang dalam proses perbaikan visual. (**).

Biro Sekretariat Presiden. Minggu, 28 Juli 2024.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *